Sunday, August 21, 2016

Awas Malware di Smartphone Android Bisa Mencuri Password Facebook, WhatsApp, dan Email


Awas Malware di Smartphone Android Bisa Mencuri Password  

Teknologi smartphone yang semakin lama, semakin canggih memang harus di ikuti dengan teknologi keamanannya, pasalnya sekarang ini pengguna Smartphone khususnya Android sedang dihantui oleh Malware yang siap mensusupi Smartphone yang kita miliki, salah satunya adalah malware bernama Marcher yang dapat mencuri password jenis akun seperti Facebook, WhatsApp, email bahkan Instagram sekalipun.

Malware ini berjenis trojan yang sudah diketahui sejak 2013, pada tahun dimana ia diketahui aplikasi ini bisa menipu pengguna smartphone dengan menampilkan layar palsu saat menjalankan aplikasi Google Play Store.

Dan Pada tahun 2014, Marcher mempunyai kemampuan yang lebih canggih dan menjadi biang kerok aktivitas phisisng terhadap lembaga finansial yang ada di Australia, Perancis, Jerman, Turki dan Amerika Serikat.

Dan baru-baru ini, Firma keamanan Zscaler mengungkap kemampuan terbaru yang dimiliki malware Marcher, dan Malware ini mengalihkan targetnya kepada para pengguna Aplikasi Android Popular.

Dikutip dari beritateknologi.com dari Softpedia, malware ini sekarang memiliki kemampuan mengumpulkan data penting dengan menggunakan layar login palsu, bahkan malware ini mampu menampilkan layar login palsu berbagai aplikasi populer seperti WhatsApp, Viber, Skype, Facebook, Instagram, Twitter, Gmail, Line, UC Browser, Chrome serta Play Store.

Bahakan malware tersebut menyediakan update security palsu untuk pemilik smartphone Android, Maka dari itu untuk mencegahnya Zscaler mewanti-wanti agar pemilik smartphone tidak menginstal aplikasi dari luar Google Play Store.

No comments:

Post a Comment