Sunday, August 21, 2016

WearSmith Alat Cek Kadar Alkohol Dalam Darah Praktis

Teknologi memang diciptakan untuk memecahkan suatu masalah, membuat suatu penyelesaian semakin mudah, salah satunya adalah perangkat satu ini yaitu WearSmith, sebuah alat yang dapat mengukur konsentrasi alkohol dalam darah, perangkat ini sudah dluncurkan disitus IndieGoGo.

 WearSmith Alat Cek Kadar Alkohol Dalam Darah Praktis

Dengan menggunakan perangkat ini dalam waktu yang singkat, pengguna dapat mengecek konsentrasi alkohol dalam tubuh. Kampanye yang digelar di IndieGoGo pengembang bertujuan mencapai dana $35.000, ssementara itu pengiriman diharapkan dapat berlangsung pada bulan September mendatang, Selama masa pre-order perangkat ini di jual seharga $69 atau Rp 900ribuan.

WearSmith memiliki bentu persegi berukuran kecil dan praktis, perangkat ini menggunakan sensor bahan bakar elektrokimia, yakni menggunakan teknologi yang sama dengan Breathalyser profesional. Bahkan baterainya bisa tahan hingga 1.000 kali tes dan stanby selama tiga bulan. Hasil dari pengecekan konsentrasi bisa dilihat dari layar OLED bahkan penggunanya juga bisa menghubungkannya ke smartphone dengan jaringan bluetooth.

Selain itu CoAsia juga mengembangkan aplikasi pendamping di iOS dan Android dengan fitur tambahan, bahkan terdapat fitur analis, yang akan menghitung mundur kesadaran pengguna hingga benar-benar diperbolehkan untuk mengemudi.

Sepertinya alat ini cocok sekali ya untuk mendetiksi seseorang yang sedang mabuk, dan sangat bagus digunakan pada kepolisian. Benar gak bro? :D

No comments:

Post a Comment